Wanawisata Goa Pinus Serasa di Papua

Jika berwisata ke Goa Pinus yang berlokasi di Jalan Paralayang, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Anda akan serasa berada di Papua. Pasalnya, telah ditemukan rumah-rumah honai, rumah khas Papua disana.

Pengurus Wanawisata Goa Pinus, Muslimin mengatakan bahwa Rumah Honai menjadi tema destinasi terbaru di lokasi Wisata Goa Pinus.

“Rumah Honai ini bisa jadi spot foto terbaru buat pengunjung. Rumah Honai ini dibuat dalam rangka mengusung tema alam dan budaya nusantara,” tuturnya.

Ia memaparkan bahwa masyarakat bekerjasama dengan Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan sedang merencanakan pengembangan serius di lokasi wisata ini.

Selain itu ia menambahkan bahwa pengunjung bisa berpuas diri menikmati lanskap pemandangan sekaligus berfoto di lokasi spot dengan biaya yang ramah di kantong.

“Tiket masuk Goa Pinus cukup murah mas. Hanya Rp. 5000 saja. Ayo mampir,” tukasnya pada MalangTODAY pada Selasa (25/4).

Sementara itu salah satu pengunjung, Feny mengatakan bahwa dirinya menyempatkan diri mengunjungi Wisata Goa Pinus sekaligus berfoto di Rumah Honai ini.

“Temen-temen yang dari Paralayang, Gunung Banyak bisa banget lah mampir kunjung kesini. Seger banget, pemandangannya juga boleh diadu sama yang lain,” tutur mahasiswi Universitas Brawijaya ini selepas berfoto ria.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s