Kue Sus Kering Isi Coklat

Usaha jajanan atau makanan kering (kue kering) merupakan bisnis yang menguntungkan dan memiliki prospek sangat cerah. Apalagi memasuki hari lebaran Keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat dari modal yang digelontorkan. Namun, usaha makanan ringan ini mempunyai banyak saingan dan bersifat momentum saja.
Variasi makanan yang itu-itu saja juga membuat pelanggan terkadang bosan. Namun ditangan Ines Farah Mufida, dibuatlah  jajanan kering yang beda dari yang lain, dengan membuat kue sus yang beda dari kue sus kering  pasaran. Jajanan ini mengusung brand Mamakey Soes yang bertempat di Jalan Gondomono Sengguruh Kepanjen Malang.
Mamakey Soes merupakan usaha rumahan yang bediri pada tahun 2013. ”Nama Mamakey yang berarti mama atau ibu dan key yang merupakan bahasa inggris dari kunci. Saya berkeinginan usaha ini merupakan awal kunci kesuksesan saya dengan berkat rahmat dan dukungan ibu saya, usaha ini dapat berjalan sampai saat ini,” ujar Ines perihal nama produknya.
”Awal usaha ini saya tekuni karena saya ingin membantu ekonomi keluarga untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan kuliah, selain itu saya tetap berkeinginan dari kecil dengan ingin berdagang, dengan modal dan dukungan tersebut saya berani membuat produk buatan sendiri,” lanjutnya.
Pada tahun pertama pemilik hanya berjualan kue kering lebaran pada umumnya seperti nastar, kastengel dan lain-lain hingga sekarang . Namun dirasa kurang menghasilkan, sehingga pada tahun 2015 pemilik berfikir untuk membuat jajanan sendiri yang tidak didapat pada saat lebaran saja namun setiap saat ada untuk menemani diwaktu santai maupun mengerjakan tugas.
Produk Mamakey Soes banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, banyak pesanan dari kalangan remaja sampai orang tua menunjukkan kesukaannya dengan aktif memberikan testimoni di media online Mamakey Soes di instagram. Kebanyakan mereka menyukai kue kering yang coklat isiannya smooth, membuat lumer di mulut dan yang pasti enak.
”Saya membuat soes kering dengan isian coklat karena perpaduan rasa yang dihasilkan crunchynya soes atau tekstur kering dan lumernya coklat mamakey banyak disukai mungkin karena hal tersebut yang membuat khas dari produk saya,” jelas Ines meyakinkan harga produknya terjangkau.
Namun meski tidak harus merogoh kantong terlalu dalam, Mamakey Soes tidak melupakan kualitas produk dengan tetap menggunakan bahan pilihan, bahan makanan yang sesuai  dan higienis dalam pembuatannya. Walaupun harga terjangkau dan produk rumahan namun kualitas tetap diutamakan.
Mamakey Soes juga menyediakan pesan antar, hal ini perwujudan rasa nyaman dan praktis serta memudahkan konsumen untuk menikmati Mamakey Soes. Namun dengan wilayah orderan  sekitar kampus UM dan UB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s